Minggu, 11 Januari 2009

ISRAEL MELANCARKAN SERANGAN DARAT,UDARA DAN LAUT.

Israel mengisyaratkan bahwa sasaran operasi militer ke Jalur Gaza hampir tercapai .Namun demikian tidak ada tanda-tanda Invasi Zionis itu akan berakhir , bahkan kemaren dilakukan penyerbuan melalui 3 jalur sekaligus yaitu lewat Darat , Udara bahkan melalui Laut. Perdana Menteri Israel Eh
Operasi militer di Gaza
ud Olmert seperti dikutif BBC pagi ini justru mengisyaratkan bahwa serangan ke jalur Gaza terus berlanjut . Jumlah korban tewas hampir 900 orang dan lebih 3000 luka-luka yang tidak bisa ditampung di semua rumah sakit di Jalur Gaza . BBC juga melaporkan pasukan Israel terlibat pertempuran sengit di Gaza City. Kelompok Hamas membalas serangan tersebut dengan menyerang pasukan israel dan menembakkan roket-roket ke arah Israel. Militer Israel mengatakan , unit-unit pasukan cadangan ditempatkan di Gaza, namun tidak dijelaskan rencana "gempuran baru" terhadap kelompok pejuang palestina .Dalam pertempuran selama lebih 2 minggu dari pasukan israel dilaporkan 13 orang tewas.



Sikap Barack Obama

BBC juga melaporkan tentang bagaimana sikap Barak Obama .

Dalam perkembangan terkait, Presiden Terpilih Amerika Serikat Barack Obama berjanji akan bergerak cepat untuk mengatasi kebuntuan masalah Timur Tengah.

Barack Obama
Obama akan segera tangani masalah Timur Tengah

"Apa yang saya kerjakan saat ini adalah mengumpulkan tim sehingga pada tanggal 20 Januari, sejak hari pertama saya bertugas, kita memiliki orang-orang yang tepat untuk segera menangani proses perdamaian Timur Tengah," kata Obama.

Janji ini ia sampaikan dalam wawancara dengan stasiun televisi Amerika ABC.

Wartawan BBC melaporan dalam wawancara ini Obama tetap berpegang pada pernyataan sebelumnya bahwa Israel berhak untuk membela diri.

Dan Obama memperingatkan dia tidak akan begitu saja membuang semua kebijakan Presiden Bush soal Timur Tengah hanya untuk kepentingan garis partai.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar