Jumat, 16 Januari 2009

Siswa SMP Assalam gelar aksi protes Zionis

Bandung, 17 Januari 2009 pukul 12.30 Wib

Aksi empati dan simpati terhadap pelanggaran kemanusiaan berat yang dilakukan Israel dalam agresi Militernya ke Jalur Gaza masih berlangsung diseluruh penjuru nusantara bahkan dunia. Tidak hanya para aktivis mahasiswa tetapi masyarakat sipilpun ikut turun ke jalan mengutuk kekejaman Israel. Salah satu bentuk protes dilakukan kurang lebih 500 siswa siswi dan civitas akademika SMP Assalam Bandung dengan melaksanakan istigotsah dan sholat ghoib serta pelemparan sepatu, mortir buatan, penusukan bayonet dan penyalaan lodong yang di bidikkan pada sebuah dart atau papan lempar panah berukuran 3X2 M terbuat dari plastic dengan focus bidikan pada foto Presiden Amerika George W Bush yang berada tepat di tengah papan sebagai sasaran utama dan Foto Perdana Menteri Israel Ehud Barak di sebelah kiri papan serta Bendera Amerika Serikat dan Israel yang ditempatkan di antara foto Presiden Amerika.
Aksi simpati tersebut di akhiri dengan penulisan rasa empati para siswa yang dituangkan pada sebuah surat untuk kemudian dikirim ke Jakarta seperti diungkapkan Ade, salah seorang Humas SMP Assalam ketika ditemui RRI Pagi tadi.

Namun dikatakan Ade, hal tersebut bukan bertujuan untuk membenci suatu bangsa meski bangsa itu sangat kejam karena tak lain hanya sekedar turut merasakan keprihatinan yang dialami masyarakat Palestina.
Sementara itu salah seorang siswa bernama Akmal, mengutarakan keprihatinannya terhadap Rakyat Palestina dan sangat mendukung kegiatan yang dilakukan sekolahnya. Akmal pun berharap agar Israel segera bertaubat dan mengakhiri pembantaiannya di Palestina. (Qiqi Yulia) Edit by Budi Suwarno

Tidak ada komentar:

Posting Komentar