Senin, 19 Januari 2009

POLITISI MUDA BERMUNCULAN DALAM PEMILU LEGISLATIF 2009

Selasa,20 Januari 2009 pukul 14.40wib

Munculnya politisi muda dalam Pemilu 2009,dapat diartikan satu perkembangan menggembirakan di dunia perpolitikan Indonesia tetapi di satu sisi bisa dikatakan sebaliknya mengingat banyak politisi muda yang masih minim pengetahuan politiknya.Pendapat tersebut disampaikan Ketua Partai Pemuda Indonesia PPI wilayah Jawa Barat Boyke P Utomo dalam dialog RRI selasa pagi. Menggembirakan karena banyak kaum muda tampil di dunia politik praktis sehingga terjadi proses re generasi,masyarakatpun dihadapkan dengan berbagai pilihan yang lebih beragam.Di sisi lain sepertinya masyarakat melihat bahwa politik itu menjadi sesuatu yang menjijikan terutama politik praktis.
Dalam kesempatan yang sama Hendarmin dari Forum Bandung sebuah perkumpulan intelektual budayawan dan akademisi,tidak mempermasalahkan politisi muda atau tua karena kualitas itu tidak berpatokan pada usia tua maupun muda.Kualitas terletak pada figure yang mencalonkan diri sebagai anggota legislative.
Hendarmin juga prihatin dengan system Pemilu 2009,karena masyarakat tidak mengetahui akan memilih apa dan memilih siapa. Partai politik peserta Pemilu 2009 kata Hendarmin tidak jelas ideologinya,sehingga masyarakat tidak dapat banyak berharap terhadap partai politik yang tidak menawarkan apapun melainkan hanya memasang tanda gambar.(Lestari Justian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar